LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

Ngeblog, Pilih Gratis atau Berbayar?

Ngeblog, Pilih Gratis atau Berbayar?

Menulis merupakan kegiatan yang menyenangkan. Kita bisa Berbagi ide, pengalaman, gagasan dan pemikiran besar kita, agar mencapai kehidupan yang lebih baik.

Namun terkadang kita di sulitkan dengan sarana untuk menulis tersebut. Menulis di koran kadang di tolak, di majalah apalagi. Minat menulis besar, apa daya sarana kurang.

Di zaman sekarang alasan tersebut sudah tidak berlaku lagi. Menulis bukanlah menjadi sesuatu yang mahal. Kita tinggal tulis , publish dan di baca banyak orang. Hal itu terjadi sebab adanya sarana internet.

Kita tidak perlu title untuk menulis, tidak perlu keahlian, juga tidak perlu nama besar sebagai penulis. Yang kita perlukan adalah melahirkan tulisan dan mempostingnya di blogger, wordpress, facebook, kompasiana, weebly, blogsome, dan lain sebagainya.

Datang solusi bukan lah menjadikannya tidak muncul lagi masalah. Sebab manusia hidup pasti mendapat masalah. Tinggal kita yang menyikapinya.

Kalau kita pintar memenej masalah ya cepat selesai , sementara kalau kita membiarkan masalah berlarut larut. Maka, akan merusak perjalanan hidup kita.

Sarana internet yang di gratiskan oleh beberapa situs bukanlah bebas sebebasnya. Akan tetapi, banyak aturan yang harus di patuhi. Kalau tidak, maka tulisan bahkan akun kita akan di hapus secara sepihak oleh pihak pengelola situs.

Masalah inilah yang sering muncul jika kita menggunakan blog gratisan. Sementara kalau kita memakai blog atau situs yang berbayar. Artinya kita sewa hosting dan beli domain. Maka , kita akan bisa membuat tulisan sesuai dengan keinginan dan kreativitas kita.

Jadi, kembali lagi ke diri anda. Apakah memilih yang berbayar atau gratisan? pertimbangan fungsi dan keuangan sangat sensitif dalam masalah ini, tergantung anda?
LBBSUPRAUNO

Author :

Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Ngeblog, Pilih Gratis atau Berbayar?.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar