LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

cara Membuat Link

cara Membuat Link

Dalam membuat sebuah tulisan dalam blog. Pasti kita akan menemukan tulisan yang saling terkait satu dengan lainnya. Agar pesan yang di sampaikan bisa sampai dengan sempurna maka diperlukan sebuah link untuk mengarah ke tulisan yang lain yang masih berkaitan dengan tulisan tersebut.


Maka di perlukanlah " LINK " yaitu sebuah jalan untuk masuk ke situs lain atau halaman lain. Dengan adanya link kita bisa membuka materi yang masih berkaitan. Dengan begitu kesalahpahaman akan pesan yang di sampaikan dapat di minimalisir.

Berikut akan kita bahas bagaimana cara membuat link?

Dalam membuat link. Maka kita harus paham tentang html. sebab, html adalah bahasa pemrogaman yang bisa di baca oleh komputer ( ga mungkin bahasa kita 'kan).

perhatikan contoh berikut:

LBB SUPRAUNO

Kata diatas merupakan kata yang di dalamnya sudah ada linknya. Buktinya apa?

ya jelas dong. Jika kita mengklik kata tersebut. Maka, selanjutnya akan di alihkan ke halaman lain. Oleh sebab itu, kata tersebut di sebut kata yang mengandung link.

Ciri lainnya yaitu kata tersebut berwarna biru dan bergaris bawah. Atau kalau kita mendekatkan kursor kita ke kata tersebut. Maka kursornya berubah menjadi gambar tangan. Artinya bisa di klik dan pindah ke halaman lainnya.

Berikut susunan html yang harus harus anda tuliskan di ruang entri anda untuk membuat sebuah link: (copy paste juga boleh)




http://lbbsuprauno.blogspot.com/ Merupakan alamat url situs atau halaman yang akan kita tuju. sementara LBB SUPRAUNO Yang terletak sebelum"" merupakan nama judul yang akan tampil di halaman postingan.


Bagaimana? mudah 'kan membuat link. Tak sesulit yang kita bayangkan sebelumnya. Kalau kita mau pasti bisa . Kalau tidak mau mencoba, ya pasti tidak mungkin bisa.
LBBSUPRAUNO

Author :

Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul cara Membuat Link.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar