Kita harus banayak belajar dan memperhatikan perilaku anak didik kita , terutama sd. Dengan begitu kta akan dapat mengambil kesimpulan metode pembelajaran sd yang tepat, cocok dan meghasilkan anak didik yang berprestasi.
Sebab, kalau kita asal asalan menggunakan metode pembelajaran sd, mengakibatkan kualitas hasil didikan kita berkurang bahkan tidak berkualitas.
Banyak sekali aspek yang mempengaruhi metode pembelajaran sd. Dan aspek tersebut harus di ketahu oleh kebanyakn guru yang mengajar. Jangan cuek, tidak peduli, dan nggak mau tahu tentang aspek aspek tersebut.
Semakin lama usia mengajar guru maka semakin bagus pandangannya terkait aspek aspek yang mempengaruhi metode pembelajaran sd. Sehingga dengan tambahnya usia mengajar seorang guru harus bisa menghasilkan metode pembelajaran sd tersebut.
Dengan begitu tak ada waktu sia sia yang di lakukan oleh guru tersebut. Mereka bisa menghasilkan dan membuahkan hasil yaitu metode pembelajaran sd.
Kalau sudah begitu maka pendidikan kita akan terjamin, bermutu dan berkualitas. Anak didik kita akan menjadi anak yang berprestasi dan unggul dalam segala bidang. Sehingga untuk bersaing di kancah internasional kedepan akan terlihat masa depan yang cerah dan bisa menghasilkan kemakmuran bagi bangsa dan Negara Indonesia.