LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

Upgrade Kecerdasan

Upgrade Kecerdasan

Kecerdasan adalah sesuatu standar atau level kemampuan otak kita yang lebih tinggi di banding dengan orang lain. orang yang memiliki kecerdasan pasti akan bangga dengan barang yang satu ini. karena hal tersebut sangat sulit mencapainya karena merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang masing masing orang berbeda dalam menerimanya.

Kecerdasan yang berlaku saat ini, yang di akui oleh kebanyakan masyarakat adalah kecerdasan akademik. kecerdasan akademik di ukur dari tingkat pendidikan formal yang di jalani seseorang. semakin tinggi jenjang pendidikan seseorang maka semakin tinggi pula kecerdasan orang tersebut (di tinjau dari penilaian masyarakat).

Kecerdasan akademik di monopoli oleh kemampuan kita dalam menguasai bidang exacta sedangkan kecerdasan lainnya di abaikan. banyak sekali kecerdasan lainnya yang di anak tirikan oleh masyarakat seperti kecerdasan kreativitas, kecerdasan spiritual, kecerdasan jasmani, dan kecerdasan lainnya.

Dengan adanya diskriminasi kecerdasan inilah yang menyebabkan kesenjangan di antara umat manusia. banyak orang yang berpendidikan tinggi meremehkan orang yang kurang bisa dalam menguasai kecerdasan akademik yang mengakibatkan keminderan.

oleh karena itu kenyataan seperti ini harus dihapuskan. karena Tuhan Yang Maha Esa memberikan kelemahan dan kelebihan orang yang berbeda beda. Apa jadinya jika kelebihan yang di berikan Tuhan Yang Maha Esa itu tidak di akui sedangkan kelemahannya tetap di jadika bahan olok olokan. Adilkah jika kita melakukan hal tersebut?

Sebagai makhluk sosial yang selalu membutuhkan manusia lainnya . selayaknya kita selalu intropeksi diri kita setiap detik, setiap menit, setiap jam. agar supaya kita menjadi pribadi yang mendatangkan manfaat bagi diri sendiri maupun orang lain. sehingga kesenjangan tersebut dapat hilang secara otomatis.
LBBSUPRAUNO

Author :

Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Upgrade Kecerdasan.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
1 Comments

1 komentar:

Baiklah, Akan kucoba menyeimbangkan kemampuan akademik dengan kecerdasan lainnya. Biar apapun yang pilih kasih pasti hasilnya tidak akan maksimal.

belajar