LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

Bimbingan

Bimbingan

Bimbingan berasal dari kata bimbing.
Bimbing berarti mengarahkan.
Menurut istilah bimbingan adalah suatu kegiatan yang di lakukan oleh dua orang atau lebih yang terbagi atas dua kelompok. Kelompok pertama sebagai pembimbing dan kelompok kedua sebagai yang di bimbing.





Di dalam konteks sekolah yang menjadi pembimbing adalah guru sedangkan sebagai kelompok yang di bimbing adalah murid atau siswa. Sedangkan dalam lingkungan kampus yang berperan sebagai pembimbing adalah Dosen , sedangkan yang berperan sebagai kelompok yang di bimbing adalah Mahasiswa dan Mahasiswi.

Sedangkan istilah tersebut kini beralih menjadi istilah yang mengarah pada pengertian les ataupun kursus yang biasa di sebut lembaga bimbingan belajar. Jadi setiap orang yang mengatakan tentang bimbingan, pasti yang di maksud adalah lembaga bimbingan belajar.

Begitu juga dengan lembaga Bimbingan Belajar Suprauno memang benar aktivitasnya memberi les ataupun kursus bagi siswa yang kurang dalam sekolah, namun Bukankah sekolah juga melakukan aktivitas yang sma dengan sekolah yaitu berupa bimbingan?.

Maka hal tersebut menjadi hal yang biasa karena setiap kata selalu mengalami pergeseran makna. Bisa jadi suatu kata saat ini memiliki makna hanya satu namun hal tersebut relenvansi maknanya berkurang pada 10 tahun kedepan. Oleh karena itu kita harus selalu mengupdate wawasan kita setiap saat agar tidak ketinggalan zaman.

LBBSUPRAUNO

Author :

Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Bimbingan.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar