LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

Anak Senang Melihat orang Lain Susah???

Anak Senang Melihat orang Lain Susah???

Pernahkah anda merasakan hal yang sama?
Apakah hal itu terjadi pada anak didik kita? Atau anak kita?
Atau anak kecil di lingkungan kita?

Pasti kita sudah merasakan atau bahkan setiap hari di bingungkan oleh problem yang di lakukan anak tersebut. Kegiatan yang sering di lakukan anak antara lain: membuang hp, merobek buka, merusak mainannya sendiri , memukul adiknya , memukul teman yang lebih kecil, melempari televisi atau komputer dengan benda padat, membuang sandal, dan lain lain.

Anak anak tersebut seolah olah senang jika melihat kita ini susah, capek atau bingung mengurus sesuatu. Sebab itu juga merupakan salah satu cara bagi anak kita untuk mencari perhatian dari orang tua ataupun guru.

Anak mencari perhatian guru karena temannya banyak sehingga perhatian guru terbagi kebanyak siswa sedangkan anak yang suka bikin maslah tersebut pengennya di perhatikan terus menerus, akhirnya mereka menghalalkan segala cara agar mendapat perhatian dari guru.

Sedangkan anak yang selalu membikin masalah bagi orang tua mereka karena si anak tersebut memiliki adik, otomatis perhatian orang tua hanya tercurah pada adiknya sedangkan perhatian buat si anak yang cari perhatian sangat sedikit. Makanya di sellau berbuat ulah agar di perhatikan lebih sama orang tuanya seperti sebelum ada adiknya yang selalu di perhatikan.

Untuk menghindari terhadap kejadian tersebut. Maka kita sebagai guru sekaligus sebagai orang tua harus bisa mana anak yang memerlukan perhatian lebih dan mana yang hanya cukup sedikit perhatian. Dengan pembagian perhatian yang proporsional dan seimbang, maka akan terhindar dari lahirnya anak yang membuat masalah yang membuat kita capek dan hobi marah marah.

Selamat Mencoba!!!!


LBBSUPRAUNO

Author :

Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Anak Senang Melihat orang Lain Susah???.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar