LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

Memilih Bimbingan Belajar Yang Tepat

Memilih Bimbingan Belajar Yang Tepat

Hingga hari ini banyak orang tua murid (SD, SMP, SMA, bahkan TK sekalipun) merasa anak mereka tertinggal oleh mata pelajaran disekolah, hal ini dapat disebabkan berbagai faktor namun yang utama adalah tingkat pemahaman dan kecepatan menangkap pelajaran masing – masing individu berbeda. Berikut ini tips yang berguna bagi orang tua untuk memilih bimbingan belajar (bimbel) yang tepat.



Kapasitas per kelas

Mengapa diletakkan di nomor satu? yach karena kebanyakan murid-murid hanya ikut-ikutan temannya ikut bimbel A atau B. ada beberapa bimbel yang “memaksakan” kelas nya sebanyak 40 orang, sehingga tentor tidak mampu meng-cover seluruh kelas

Letak dari sekolah atau rumah

Ada baiknya anda mengukur jarak yang ditempuh dari sekolah atau dari rumah. dekat dari sekolah bermanfaat apabila waktu selesai sekolah mepet sekali dengan waktu bimbel, dari rumah apabila anda menghendaki anak anda pulang tepat waktu.

Kemampuan Tenaga Pengajar

Mintalah brosur, tanyakan pada pengelola bimbel asal dari masing-masing tentor terutama yang masuk ke kelas anak anda. Apabila ada waktu ada baiknya anda tidak meminta presentasi dari tentor, tapi HADIRLAH di kelas tersebut.

Jadwal & Tatap Muka

Beberapa kali dalam satu minggu? dalam satu hari berapa jam? estimasikan apakah dengan waktu tersebut murid mampu menyerap pelajaran yang diberikan

Report, report dan report

Bukan REPOT, tapi report kemajuan hasil belajar dari anak anda, biasanya sejumlah kecil saja bimbel membuat semacam ujian untuk mengetahui kemajuan siswa, bukan TRYOUT.
Diskusikan !

Yang terakhir ini jarang dilakukan oleh orang tua, menanyakan ke anak bagaimana perkembangannya di bimbel? tentornya enakkah? sesuai dengan yang diajarkan di sekolah? coba untuk belajar “Sedikit” lagi apa yang pernah anda pelajari waktu masih duduk di bangku sekolah.

Disadur dari : http://surabaya-city.info/2010/03/memilih-bimbingan-belajar-yang-tepat/
Tags: anak, belajar, cambridge, cerdas, immanuel course, internasional, LBB, lembaga bimbingan belajar, membimbing, Memilih bimbel yang tepat, nasional-plus, otak, sekolah, Surabaya, tips, UNAS
LBBSUPRAUNO

Author :

Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Memilih Bimbingan Belajar Yang Tepat.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar