LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

BIMBEL SNMPTN

BIMBEL SNMPTN

SNMPTN adalah singkatan dari seleksi nasional m asuk perguruan tinggi negeri. snmptn adalah sebuah tes yang di adakan oleh beberapa universitas negeri sebagai cara untuk memilih siswa yang bisa masuk keuniversitas negeri.

lho kenapa kok pakai tes ? dan kenapa snmptn?

hal itu di karenakan banyak sekali peminat dari lulusan sma yang ngebet masuk keuniversitas negeri. saking banyaknya pemintanya sehingga kuota yang di berikan bagi mahasiswa tidak mencukupi bahakan berlipat lipat jumlahnya.


karena hal inilah banyak pengelola universitas bingung mencari solusinya. dan snmptn terpilih sebagai juara pemecah masalah di civitas lingkungan kampus.

walaupun begitu banyak kendala yang di hadapi dengan adanya snmptn ini. dengan snmptn bukan berarti masalah selesai, problem tidak ada. bahakan terkadang masalah timbul berasal dari adanya snmpyn ini.

banyaknya peminat menyebabkan snmptn di jadikan ajang suap menyuap. orang kaya berani mbayar mahal kepada pengelola asal putranya lulus snmptn. calon mahasiswa juga begitu, mereka rela melakukan apa saja asalkan bisa masuk perguruan favorit yakni universtas negeri.

namun banyak pula manfaat yang di dapat dari snmptn ini. siswa semakin rajian agar bisa menyelesaikan snmptnnya. banyak siswa yang les atau kursus agar mereka bisa nembus snmptn. banyak siswa yang tidak mau menghabiskan waktunya kecuali hanya dengan belajar agar ia lulus dan masuk ke universitas negeri melalui jalur snmptn.

kalu kita memang benar benar mau lulus snmptn maka kita harus rajin belajar dan banyak latihan. jangan lupa berdoa agar soal snmptn terasa mudah bagi kita. dengan begitu kita akan merasa percaya diri dan jauh dari keminderan yang membuat kita jauh kecerdasan dan kepintaran.

snmptn dapat mendatangkan rahmat. namun juga bisa mendatangkan bencana. siswa yang menaruh positif terhadap snmptn akan merasa tetap tenang walapun tidak di terima. sebaliknya siswa yang sangat ambisius dalam menempuh snmptn, lulus atau tidak akan menyebabkannya bingung dan frustasi.
LBBSUPRAUNO

Author :

Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul BIMBEL SNMPTN.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar