LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

Musim MOS

Musim MOS

Masa orientasi Siswa yang biasa dikenal dengan MOS telah berlangsung. kegiatan ini bisanya dilakukan selama 3 hari di awal tahun pelajaran. Peserta yang mengikutinya adalah semua siswa baru masuk ke sekolah tersebut dan menduduki kelas 1 baik SD, SMP maupun SMA.


MOS ini dilaksanakan untuk memperkenalkan semua kondidi lingkunagn,kegiatan akademik dan aktivitas ekstrakurikuler yang dimiliki oleh sekolah yang bersangkutan agar siswa bisa mengenal lebih dekat kepada sekolahnya. selain itu juga bertujuan agar siswa bisa mengikuti kegiatan pembelajaran dengan baik.

Berdasarkan pengalaman MOS yang saya ikuti dan berdasarkan pengamatan saya ketika berlangsung kagiatan tersebut. MOZ terkadang menjadi ajang perpeloncoan terhadap siswa yunior yang dilakukan oleh senior yang bernaung di Organisasi siswa intra sekolah yang biasa di singkat OSIS.

semua aktivitas yang dilakukan di bawah senior selalu pada kondisi dan situasi yang menegangkan. siswa sulit mengekspresikan pendapat, malu bertanya karena takut salah.semua itu di karenakan para senior siswa sering membentak dan melakukan perintah secara paksa.

begitu juga dengan aktivitas yang bertujuan yang katanya melatih mental. para junior di suruh memakai pakaian yang aneh bagi orang normal dan memakai topi atau tas yang terbuat dari kardus.mungkinkah ini akan membuat mental siswa terbangun atau sebaliknya?

kejatuhanmental dan keminderan lah yang akn di peroleh oleh siswa baru apabila hal tersebut dilakukan karena yang di dapat oleh siswa tersebut tidak lain hanyalah ejekan dan ejekan yang akan mengganggu psikologi anak yang jauh dari penumbuhan sikap percaya diri anak.

Dan parahnya jika hal ini berlangsung terus menerus si junior akan muncul dendam kusumat yang akan dilakukan terhadap siswa baru di tahun depan dan parahnya manusia yang memiliki dendam terpendam secara logis akan melakukan hal yang lebih menyakitkan lagi terhadap siswa junior baru di tahun depan.

terus solusinya apa?
LBBSUPRAUNO

Author :

Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Musim MOS.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar