LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

Metode jari

Metode jari

Adalah sebuah metode penghitungan matematika yang telah banyakdi praktekkan oleh guru dan siswa. Metode ini tidak membutuhkan banyak alat melainkan hanya jari tangan kita. Di samping mudah dipakai menghitung ,caranya juga simple sehingga siswa cepat menyerap.

Dengan menggunakan metode jari kita dapat menghitung penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, pengkuadratan, dan penarikan akar dengan mudah dan dalam waktu yang singkat. Dengan kelebihan inilah maka para guru berlomba-lomba mengajarkan metode ini untuk mempercepat pembelajaran dalam matematika. Selain itu metode jari dapat dipakai menghitung angka sampai jumlah yang tidak terbatas.

Namun , saat ini sudah banyak pihakyang mengklaim atau mengakui bahwa mereka telah menemukan metode baru dalam penghitungan matematika yang memakai jari sebagai alat hitung. Walaupun memakaialat yang sama yaitu jari namun rumus yang dipakai tetap berbeda , masing-masing memiliki cirri khas yang tidak diketahui oleh orang awam.maka maklumlah apabilapenemumetode tersebut mematenkannya. Ada yang menamakan metodenya dengan jarimatika, ada yang menyebutnya jarimagic, dan ada pula yang menyebutnya jari jenius.

Walaupun terdapat perbedaan yang signifikan namun dari berbagai macam metode jari yang ada, semua rumus yang di pakai memakai hukum deret matematika yang teratur artinyamerekamenemukanrumus tersebut berasal dari penjabaran deret matika tingkat lanjut.

Bagi kita sebagai orang awam dalam matematika hendaknya segera mempelajari segala metode yang di temukan oleh para ahli tersebut. kita harus memakai metode yang paling mudah dan tepat di pakai bagi anak didik kita.kalu kita kita tidak melakukan hal tersebut maka kita akan ketinggalan dan anak didik kita akan selalu tertinggal dari siswa yang lainnya.

Oleh karena itu, segera. Cari buku tentang semua metode jari yang di terbitkan di masyarakat. Setelah itu pelajari baik- baik dimana letak perbedaan dari berbagai metode tersebut. Dan akhirnya kita akan mendapat metode jari yang mudah dan sederhana.

Be the best is right.
LBBSUPRAUNO

Author :

Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Metode jari.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar