LES PRIVAT TK-SD-SMP-SMA-SMK-UMUM SURABAYA SIDOARJO GRESIK. MATEMATIKA, IPA, IPS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI, AKUNTANSI, EKONOMI, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA ARAB, PKN, KOMPUTER. LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SUPRAUNO: 08222 666 1656

Cara membuat anak gemar menulis

Cara membuat anak gemar menulis



 1.     Cerita sebelum tidur .

Sejak belajar parenting tahun 2009 saya belajar membacakan cerita sebelum tidur. Acara ini sangat disukai oleh anak saya. Di kegiatan inilah dilaksanakan langkah E,N,dan T. Saya bercerita tentang tokoh-tokoh hebat yang dia sukai dari buku-buku bertuliskan huruf-huruf yang cukup besar. Hari demi hari dia mulai membaca tulisan-tulisan itu,dan itu menyampaikan pesan secara tidak langsung tentang pentingya menulis;

2.     Simulasi pesanan.

Saya beberapa kali ke supermarket dan meminta anak saya menuliskan pesananya;

3.     Belajar bersama.

Ketika anak belajar,saya menemaninya. Semua tulisannya saa puji (T) sebagai tulisan yang bagus walaupun kebesaran,sehingga dia tidak tertekan dan tetap mau belajar. Untuk mengatasi tulisannya yang besar-besar,saya mencoba mengakali dengan membuatkan garis pembatas dan saya bantu pegangi tanggannya supaya lebih terkontrol. Dengan dukungan tanpa tekanan membuat dia ma uterus belajar walaupun sampai sekarang tulisannya tetap belum rapih;

4.     Banjiri pujian. Tanamkan sesering mungkin pujian anak pintar, tulisannya bagus,dan lain-lain;

5.     Berikan reward.

Jika nanda sudah mengerjakan tugas menulis,saya adakan agenda yang dia suksi setelah acara belajar agar lebih termotivasi.


sumber: parenting

LBBSUPRAUNO

Author :

Terima kasih atas kunjungan anda. Lembaga bimbingan belajar suprauno adalah lembaga pendidikan yang fokus terhadap pembelajaran siswa agar menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi.Dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Cara membuat anak gemar menulis.
Bagi Artikel!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

belajar